Salut Dengan Pelaksanaan Bapensi SMA 2 Tualang, Jufrizal : Acara kreatif dan UMKM Disajikan Luar Bia

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Mantan Alumni SMA 2 Tualang angkatan 2009 Jufrizal, S.Ap atau lebih dikenal bang merun, mengaku salut dengan pelaksanaan Bazar prakarya, pameran seni dan pentas seni (Bapensi) siswa SMA 2 Tualang.

Selain acara kreatif, para siswa juga menampilkan stand bazar UMKM sehingga acara tersebut meriah untuk disaksikan. "Pameran pentas seni yang sangat kreatif, inovatif dan juga ada Bujang Dara. Para generasi muda juga diajarkan untuk menjadi entrepreneur atau pebisnis dari UMKM," kata bang merun sembari membeli makanan di stand bazar UMKM yang dibikin oleh siswa SMA 2 Tualang, Jum'at (24/11/2023) di Tualang.

Ia menilai banyak alumni SMA 2 Tualang yang kreatif dibidang seni dan ikut juga membangun seni di Kota Industri. "Seperti kerajinan kayu yang diolah menjadi tempat tisu serta beragam makanan yang enak. Sesuai tema, bangga menjadi pribadi yang kreatif dan pandai berwirausaha, pertanda pihak sekolah sudah mengatur acara dengan baik sehingga bagus untuk disaksikan," ujar Politisi Nasdem ini.

Pemuda yang gemar berolahraga dan peduli dengan olahraga, menilai pihak sekolah yaitu Kepala sekolah maupun Guru SMA 2 Tualang secara tidak langsung sudah menyiapkan siswa untuk berbisnis seperti banyaknya produk UMKM yang ditampilkan serta dijual, "Semua produk UMKM ini dibuat oleh siswa SMA 2 Tualang," ujar bang Merun sembari menikmati produk UMKM yang ia beli.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Tualang untuk mencintai produk lokal, apalagi karya siswa ini. "Kalau tak kita siapa lagi, semoga produk UMKM ini terus berkembang dan jadi produk unggulan," imbuhnya.

Bang Merun yang merupakan Tokoh Pemuda Tualang ini berharap tahun berikut lebih meriah lagi, kalau perlu tambah lagi jenis penampilan agar acara yang berlangsung 2 hari itu lebih menarik  lagi untuk diikuti.

"Kalau banyak event atau penampilan siswa tentu banyak masyarakat lain berkunjung kesini dan minat siswa untuk belajar ke SMA 2 Tualang  tentu meningkat dan menjadi sekolah favorit di Kota Industri," harap bang Merun.

Bang Merun berharap melalui acara Bapensi ini bisa melahirkan seniman yang andal dan pebisnis, jika para siswa tidak melanjutkan ke peguruan tinggi nantinya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar