HSEI Reg Siak Dan HSE Mitra Kerja PT IKPP Perawang Mill target 200 Kantong Darah Dalam Donor Di Perawang Barat

Sasmito: Ini Bentuk Bakti Sosial Terhadap Masyarakat Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Health Safety Environment (HSE) Indonesia Regional Kabupaten Siak dan Mitra Kerja PT IKPP Perawang Mill Perawang bersama Pemerintah Kampung Perawang Barat dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru menargetkan 200 kantong darah dalam bakti sosial donor darah di aula Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Bakti Sosial donor darah di Kampung Perawang Barat, sudah memasuki  kali keduanya dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional (BK3N) 2021 terhitung dari tanggal 12 Januari sampai 12 Februari.

Selain donor darah, HSEI Reg Siak dan Mitra Kerja PT IKPP Perawang Mill Perawang bersama Pemerintah Kampung Perawang Barat juga menyempatkan diri membagikan 700 pics masker kepada masyarakat yang lewat di depan kantor Perawang Barat.

Tampak puluhan masyarakat umum dan mitra kerja PT IKPP Perawang Mill Perawang mengantri untuk melakukan donor darah.

Ketua HSEI Regional Kabupaten Siak Sasmito AMd, Kom mengakui bakti sosial berupa donor darah dan pembagian masker dilakukan dirinya bersama rekan panitia pelaksana dari HSEI Reg Siak dan HSE Mitra Kerja IKPP Perawang Mill itu adalah bentuk bakti sosial kita terhadap masyarakat Tualang. 

"Setetes darah anda harapan hidup bagi saudara kita yang membutuhkan. K3 itu, bukan hanya keselamatan kerja saja, namun didalamnya ada  kesehatan, jadi salah satu donor darah ini adalah bentuk dari kesehatan. Maka, dalam hal ini, kita juga menyampaikan  kepada masyarakat K3 sangat berperan di tengah² masyarakat dalam pesan ini, bahwa keselamatan dan kesehatan merupakan aset pribadi," jelas Sasmito yang merupakan karyawan PT BMBM itu.

Perihal, pembagian masker secara gratis dilakukan, agar masyarakat peduli dan tetap menggunakan masker dimanapun berada untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 dalam kegiatan kita kali ini sudah mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah.

"Kita berkeinginan masyarakat peduli dengan kesehatan pribadi terutama dalam suasana pendemi covid 19, agar lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan terutama memakai masker saat keluar rumah," tambah dia. 

Dia mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana dari HSEI Reg Siak, HSE Mitra Kerja IKPP Perawang Mill  dan Pemerintah Kampung Perawang Barat serta pihak² yang telah membantu untuk mensukseskan acara bakti sosial ini, "Semoga kita terus kompak dan terus eksis secara sosial membantu masyarakat," imbuhnya.

Penghulu Perawang Barat Faisal S.hi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada HSEI Reg Siak dan HSE Mitra Kerja PT IKPP Perawang Mill yang sudah bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah kampung dalam rangka donor darah maupun pembagian masker. 

"Mudah mudahan kerjasama ini tetap berlanjut, setetes darah yang diberikan oleh pendonor untuk keselamatan hidup manusia bisa terwujud," imbuh Penghulu dua periode itu. 

Salah satu Pendonor, Sigit Eko Pramono mengaku senang membantu dengan mendonor darahnya itu. "Semoga setetes darah yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar