Safari Ramadhan Perdana di Desa Betung, Ini Yang Disampaikan Bupati Zukri

PELALAWAN - Kegaitan Safari Ramadhan perdana Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE dilaksanakan menjelang berbuka puasa di Kecamatan Pangkalan Kuras. Tepatnya di Gedung Serba Guna Maitung Betung  Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis (14/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Zukri menyampaikan semoga dengan safari ramadhan akan terjalin ukhuwah islamiyah,  dan dapat menjadi alat bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah. Dan sebaliknya, Pemerintah akan menyampaikan propgram-program pembangunan yang akan dilaksanakan dan yang telah dilaksanakan.

Pada kesempatan itu, Bupati Zukri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan memiliki beberapa progran prioritas, diantaranya Program santunan anak yatim. Santunan anak yatim diberikan setiap bulan, setahun satu anak yatim mendapatkan 3 juta rupiah. Ada juga program cadangan beras yang diberikan kepada masyarakat untuk sampai bulan 6 (enam). Kemudian program pupuk yang saat ini sudah ada masyarakat yang telah menerima, jika kebunnya tidak memungkinkan untuk mendapatkan bantuan pupuk akan diberikan bantuan lainnya.

Selain itu, lanjut Bupati Zukri, untuk infrastruktur walaupun belum tuntas semua, tahun kemarin sudah dilaksanakan pecing. "Alhamdulillah untuk jalan Sorek Betung yang belum teraspal tinggal 4 km, sisanya itu akan dikerjakan oleh PT Arara Abadi 1 km, dan Pemkab setelah puasa ini minimal 2 km, sehingga sisa yang belum teraspal tinggal 1 km," terang Bupati Zukri.

Bupati Zukri menyampaikan bahwa beliau sebagai Bupati mulai membangun ditahun 2022, jadi waktu untuk membangun sangat singkat yakni 3.5 tahun, sudah tentu dengan waktu yang singkat tidak semua kebutuhan masyarakat bisa beliau penuhi,  namun program-program sudah bisa terwujud adalah berkat do'a dan dukungan sekuruh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zukri juga berpesan kepada masyarakat, jangan sampai ada anak yatim yang terlantar, karena pemerintah sudah ada program santunan anak yatim. "Jangan sampai ada masyarakat yang sakit tidak bisa berobat, karena pemerintah sudah menjamin berobat gratis cukup menggunakan KTP,  dan itu bisa dilakukan dirumah sakit pemerintah maupun swasta, didalam maupun diluar Kabupaten Pelalawan," imbuh Zukri.

Disela-sela acara, Bupati Zukri memberikan secara simbolis bantuan isentif rumah ibadah, guru TPQ/MSTA, santunan anak yatim, bantuan Masjid, bantuan cadangan pangan pemerintah, bantuan janda, dan bantuan lansia. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar