Ini Pesan Plt Gubri Pada Kepala Daerah Yang Baru Dilantik

Istimewa

PEKANBARU, RIAUBERNAS.com - Plt. Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman berharap Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang baru saja dilantik untuk memegang amanat yang telah diberikan masyarakat dengan baik.

"Laksanakan amanat yang diberikan oleh masyarakat sebaik-baiknya," kata Plt Gubri usai melantik tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati serta satu pasangan Walikota dan Wakil Walikota di di Aula Serindit Gedung Daerah jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (17/2).

Ia mengatakan, dengan memberikan pelayanan prima dan berkeadilan kepada masyarakat, maka secara otomatis masyarakat akan mau diajak mengisi pembangunan dengan berbagai hal yang positif. Selain itu, katanya, para pemimpin di daerah yang baru dilantik harus melakukan berbagai pembenahan di bidang infrastruktur strategis.

"Misalnya, seperti fasilitas air bersih, Listrik, Transportasi Umum, Pendidikan dan Kesehatan," katanya.

Lanjutnya, khusus masalah pengelolaan pemerintahan harus mengacu pada azas Kepastian Hukum, bertindak untuk kepentingan masyarakat dan negara, mengedepankan azas Keterbukaan, Akuntabilitas, dan Profesionalitas.

"Dan juga saya mengingatkan agar roda pemerintahan berjalan harmonis, diharapkan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk memahami UU No. 23 Tahun 2014 Tentang Tugas dan Wewenang Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah," tukasnya.



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar