Pengda Riau Lantik Pengcab IOF Inhu, Kegiatan Sosial Jadi Program Utama

INHU, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Cabang Indonesia OffRoad Federation (IOF) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) resmi dilantik oleh Ketua Umum Daerah Riau (Pengda) H. Syofian, Priode 2021-2025 dengan nomor SK. 03/SKEP/IOF-Riau/2021.

Pelantikan difokuskan di Kolam Renang Croco Kecamatan Lala, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Selain pelantikan, Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik selaku pembina Pengcab IOF Inhu yang juga didampingi Bupati H. Yopi Arianto, SE melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan santuni sejumlah anak yatim.

Untuk ketua Pengcab IOF Kabupaten Inhu dipimpin oleh Andraleksi dan diisi pengurusannya oleh club-club Omotmotif seperti Bayangkara Jip Comunity (BJC) Inhu. 

Dalam sambutannya, Ketua IOF Inhu yang baru saja dilantik mengatakan, didalam pengurusan IOF terdapat gabungan beberapa Club' dunia Offroad. Dengan terbentuknya IOF Inhu ini nantinya dapat menyatukan seluruh Club-club otomotif dan saling berkordinasi dalam kegiatan apapun.

"Mudahan-mudahan dengan adanya pengurus IOF Inhu bisa menyatukan visi misi lebih baik. Selama ini kegiatan offroad di Inhu kurang terakomodir dan bergerak masing-masing. Di offroad tidak semata untuk menyalurkan hoby, namun menggalakan kegiatan-kegiatan sosial," ucap Ketua IOF Inhu Andraleksi, Sabtu 6 Februari 2021.

Ketua Pengcab IOF Inhu berharap kepada Pangda Riau IOF untuk selalu memberikan bimbingan dan arahan dalam semua kegiatan agar terarah. Dan nantinya semua Club' off-road otomotif dapat bergabung dibawah naungan Pengcab IOF Inhu.

"Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir dalam pelantikan, salah satunya ada disini Club' Ofroad BJC, mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan dalam penyampaian," tutup Ketua Pengcab IOF Inhu.

Sementara, Pengda IOF Riau H. Syofian, dirinya merasa bangga usai melakukan pelantikan Pengcab IOF Inhu, karena sebelum dilakukan pelantikan Pengcab Inhu sudah melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim dan warga kurang mampu.

"Terimakasih pengcab Inhu yang baru dilantik atas nama Pengda Riau dengan dibentuknya grup ini semua bisa menyatukan semua Club otomotif dan bukan mencari juara tetapi melatih ketangkasan serta melatih kesabaran dalam menyatukan kekompakan," ucap Ketua Umum Pengurus Daerah Riau H. Syofian.

Harap Ketua Umum IOF Riau, seluruh club' yang tergabung dalam IOF jangan arogan dijalan raya dan selalu lah membantu program pemerintah, baik menanggulangi Karhutla dan membantu saat ada kebanjiran.

"Perkenalkan lah alam tempat wisata melalui IOF agar investor dari luar daerah tahu bahwa ada keindahan alam di Inhu. Harapan saya, pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dapat mendukung dan mendorong semua kegiatan program dari Pengcab IOF Inhu," tutup Ketua Umum.

Selaku Pembina Pengcab IOF Inhu dan juga perintis Club' Bayangkara Jeep Comunity (BJC) Inhu, Kapolres Efrizal, S.Ik saat memberikan sambutan, mengajak semua club komunitas Otomotif agar bergabung di IOF. Selain menyalurkan hobi juga melakukan kegiatan sosial

"Saya adalah perintis Club' BJC Inhu, banyak manfaat di Ofroder ini, selain menyalurkan hobi juga bisa menggalakan kegiatan kemasyarakatan atau sosial. Terutama kegiatan menjelajahi alam maupun perdesaan dengan meninggalkan hal baik ditengah masyarakat, seperti kegiatan Bansos," jelas Pembina IOF Inhu AKBP Efrizal.

Efrizal sedikit menjelaskan, di dunia Offroad, didalam off-road harus melatih ketangkasan dan kesabaran, karena Medan yang ditempuh bukan lah jalan aspal melainkan jalan berlumpur dan penuh tantangan yang membuat adrenalin naik.

"Pesan saya agar pengcab Inhu dapat menjaga oraganisasi, membentuk itu mudah namun mempertahan kan sulit. Kita harus menyatukan suara, didalam dunia Offroad tidak mengenal jabatan dan tidak ada di istimewakan, apalagi saat dalam hutan. Mudah-mudahan pengcab Inhu dapat membawa kemajuan," tutupnya.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE berharap, mudah-mudahan apa yang dilakukan IOF Inhu yang barusan dilantik agar menjadi motifasi masyarakat untuk memperkenalkan tempat wisata yang ada di Inhu.

"Ini semua bisa menjadi motifasi, terimaksih IOF Inhu. Saya juga minta maaf karena akhirnya jabatan saya sebagai pemimpin di Inhu tinggal 11 hari lagi," ucap Yopi Arianto. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar