Agar Imun Tetap Terjaga dan Terhindar Dari Covid-19, Kapolres Inhu Disuntik Vaksin

INHU, RIAUBERNAS.COM - Vaksin tiba di Kabupaten Indragiri Hulu, Setelah Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) divaksin Covid-19 dan Ketua DPRD Inhu, kini giliran Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik yang disuntik. Bahkan setelah divaksin, Kapolres Inhu mengatakan, semua demi meningkatkan imun dan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid 19.

Penyuntikan dilakukan diruang khusus untuk vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, pada Kamis kemarin (4/2/2021). Kedatangan Kapolres Inhu yang juga didampingi Paur Humas Aipda Misran disambut baik Direktur RSUD Indrasari Sri Darmayanti dan sejumlah Dokter petugas khusus penyuntikan Vaksin.

Namun untuk penerima vaksin sendiri belum bisa diberikan ke semua kalangan masyarakat mengingat terbatasnya Vaksin. Jadi sejumlah pejabat atau tenaga kesehatan yang diutamakan dilakukan penyuntikan Vaksin, hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat bahwa vaksin Aman dan halal.

Vaksin Corona Sinovac merupakan salah satu jenis vaksin yang saat ini tengah dikembangkan didistribusikan di Indonesia dan diberikan kesetiap Provinsi serta Daerah. Vaksin ini juga termasuk salah satu dari sedikitnya yang sudah mendapat Izin penggunaan terbatas dari BPOM. 

Sebelum divaksin, terlebih dahulu Kapolres Efrizal S.Ik cek suhu tubuh, pendaftaran dan verifikasi data, format skrining atau pemeriksaan kesehatan, setelah memenuhi syarat, barulah vaksin disuntikkan.

Setelah divaksin, Kapolres yang terkenal dengan dermawan dimasa Pendemi Covid 19 dengan sapaan bapak peduli terhadap sosial ini merasa lega dan segar setelah Cairan Vaksin masuk ke tubuh. Dirinya juga menghimbau buat masyarakat jangan pernah takut di Vaksin.

"Sejauh ini saya merasa baik-baik saja, untuk itu diimbau pada masyarakat, mari laksanakan vaksin pencegahan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah, tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, ayo sukseskan vaksin," ucap Kapolres Efrizal S.Ik setelah beberapa menit divaksin.

Sesuai ketentuan, penyuntikan vaksin ini dilakukan selama beberapa kali, untuk dosis kedua atau vaksin yang berikutnya akan diikuti Kapolres pada tanggal 18 Februari 2021 mendatang. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar