Tempat Wisata Inhu Dibuka, Taman Panorama Belilas Tetap Patuhi Prokes

INHU, RIAUBERNAS.COM - Meskipun tempat wisata di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau dibuka, namun tidak semua tempat wisata atau taman Yang dibuka ramai dikunjungi pengunjung, pasalnya sebagian masyarakat takut akan penularan Virus Corona/Covid-19.

Taman Panorama di Kecamatan Sebrida (Belilas) misalnya. Pantauan dilapangan, Taman yang memiliki luas arena lebih kurang 3 Hektar itu cukup sepi dikunjungi masyarakat, dibanding dihari Raya tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya biasanya perhari mencapai 2 ribu orang, kalau hari raya 1442 tahun 2021 ini kurang pengunjungnya, ya paling silih berganti masuk. Mungkin pengunjung 1000 orang itu pun gantian masuk nya," ungkap Pengelola Taman Panorama Hendry Seteven, Minggu 16 Mei 2021.

Meskipun Taman Panorama beroprasi, pihak pengelola Taman tetap mengedepan kan protokol Kesehatan Covid-19, dengan menerapkan pengecekan Suhu bagi pengunjung, menghimbau pengunjung agar selalu jaga jarak dan memakai masker.

"Mengingat virus corona masih ada, kita tetap menyedia kan cuci tangan bagi pengunjung dan mematuhi protokol kesehatan serta mengedepankan himbauan pemerintah Kabupaten Inhu. Sejauh ini penjagaan taman tetap ketat," jelas Hendry lagi.

Hal itu terlihat dengan hadirnya sejumlah tim satgas Covid-19 Kecamatan Sebrida mendatangi taman Panorama untuk memastikan penerapan protokol kesehatan diarea wisata sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru, jangan sampai ada klaster baru covid-19 ditempat wisata.

"Kemarin ada juga dari satgas covid dan Kapolsek Sebrida mendatangi taman kami untuk mengecek apakah menerapkan protokol kesehatan atau tidak, sejauh ini pengelolah masih mengedepankan himbauan tersebut, bahkan bisa dilihat langsung pengunjung tidak ramai seperti biasanya," tutup Hendry Seteven. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar