Dari 26 Orang Pegawai Kantor Camat Rengat Barat Inhu Yang di Rapid Test, 3 Reaktif

INHU, RIAUBERNAS.COM - Menindaklajuti hasil Traiking almarhum inisial (GS) yang dinyatakan positif Covid-19 pada hari Rabu (13/01/2021) kemarin, seluruh Pegawai Kantor Camat Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, dilakukan Rapid Test.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ASN dan Pegawai Honorer dilakukan Rapid Test. 26 PNS, 17 orang Honorer, 5 Satpol PP dan 4 orang mahasiswa magang.

"Rapid Test hari ini dilakukan hasil dari Tariking alharhum GS (44) salah satu Staf pegawai Kantor Camat Bidang Kepala Sub Bagian Umum yang meninggal pada hari Rabu kemarin di RSUD Indrasari bersetarus Reaktif dan pada tanggal 13/1/2021 hasil Sweb keluar dinyatakan Positif Covid," jelas Camat Rengat Barat Hendry S.Sos, Senin (18/01/2021).

Dari hasil Rapid Test yang dilakukan Dinas Kesehatan melalui pihak Puskesmas Pekanheran, 3 orang pegawai kantor dinyatakan Reaktif, sedangkan 9 orang belum dilakukan Rapid Test dikarenakan belum hadir.

"Dari hasil Rapid Test, 3 orang dinyatakan Reaktif Covid, diantaranya Satpol PP, PNS kantor Camat dan 1 orang Pegawai Kantor Lurah Pematang Reba. Untuk mengambil langkah memutus penyebaran Covid-19, 3 orang ini dilakukan Isolasi mandiri serta mengikuti langkah-langkah arahan dari Pihak Diskes," jelas Hendry lagi.

Untuk 3 orang Reaktif dan 9 orang yang belum dilakukan Rapid Test, besok mereka akan di Sweb oleh pihak Puskesmas Pekanheran.

Camat Hendry S.Sos, sedikit menceritakan kronologis kenapa seluruh pegawai kantor camat Rengat Barat dilakukan Rapid Test dan Sweb. Awalnya, sebelum GS meninggal dunia, pegawai kantor camat mengunjungi kerumah kediamannya, ada 11 orang kontak fisik langsung dengan almarhum.

"Sebelum meninggal kita mengunjungi almarhum dirumahnya beralamatkan di Pematang Jaya, ada 11 orang rombongan ibu-ibu langsung berdekatan dan 2 orang laki-laki, sedangkan saya dan pegawai lainnya dengan jarak jauh," ucap Camat.

Maka dari itu, sebelum 26 orang PNS pegawai kantor camat dilakukan Rapid Test, 11 orang yang kontak langsung dengan almarhum, pada tanggal (14/01/2021) dilakukan Sweb. Dari 11 orang, 2 orang dinyatakan positif.

"Dari 11, dua dinyatakan positif, yaitu P staf Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pegawai Honorer Inisila (J), kedua pegawai ini sudah diisolasi," kata Camat.

Harap Camat Rengat Barat, agar seluruh pegawai kantor camat yang dinyatakan Positif dan Reaktif agar memberikan kejujuran atas Traiking yang dilakukan pihak Satgas Covid dan selalu mengikuti Prokes. 

"Kita harus jujur, agar mempermudah lakukan training dan memutus mata rantai penyebaran Covid. Kita saat ini masih menunggu hasil pihak Diskes apakah seluruh pegawai kantor camat dilakukan Isolasi mandiri atau tidak, sementara ini pegawai yang dinyatakan Negatif Covid masih melayani masyarakat," tutup Hendry S.Sos. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar