Jalan Parit Medan Api api Dibangun, Berkat Sinergi Pemerintah dan TNI

BENGKALIS, RIAUBERNAS. COM - Ketua RT 03/RW 02 Desa Api api, Anda,  mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Tentara Nasional Indonesia yaitu Personil Koramil 07/Bukit Batu Koramil 0303/Bengkalis yang telah membangun jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksama Kabupaten Bengkalis dengan swadaya.

"Dengan adanya program TMMD ini, masyarakat sangat berterimakasih sebab pembangunan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja namun bersinergi dengan TNI, ini langkah yang bagus," ujar Anda, menjawab pertanyaan awak media di Desa Api api, Sabtu (11/7/2020).

Pekerjaan yang dilakukan dengan swadaya itu, tentunya sangat bagus untuk menjalin silaturahmi, sebab medannya terbilang sulit. 

"Awalnya, jalan parit Medan api api ini hutan belukar, dulunya hanya bisa dilalui dengan jalan kaki saja, tapi sekarang, pasca dibangun dan sebentar lagi selesai bisa dilalui dengan alat transportasi, tentu membuka akses peningkatan ekonomi atau kemajuan daerah," ujarnya. 

Pembangunan semenisasi jalan Parit Medan Api api ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter. Yang dikerjakan oleh Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dengan masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis secara bergotong royong. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, program TMMD ini meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

Pembangunan ini dikerjakan secara  bahu membahu saling membantu, saling bekerja sama, dan membantu dalam pengerjaan pembangunan. 

" Dengan adanya TMMD ini, tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kesadaran bermasyarakat, bernegara, bela negara, dan displin nasional," tegasnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar