4 Orang Wakil Rakyat Tak Hadir Dalam Musrenbang Kecamatan Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 orang Wakil Rakyat atau Anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil 3 Kecamatan Tualang, tidak hadir dalam Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) di aula Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (27/2/2021).

Ke empat anggota DPRD Kabupaten Siak yang tidak hadir itu adalah Gustimar, Awaluddin, Janes Simajuntak, dan Tengku Muhammad. Sementara yang hadir dan mendengarkan aspirasi rakyat dalam Musrenbang tahun 2021 itu adalah Androy Aderianda, Syamsurijal, Musar, Ridha Alwis, Marudut Pakpahan, dan Zulkifli, M.Si.

Seperti diketahui, bahwa Wakil Rakyat merupakan wakil yang harus memperjuangkan aspirasi rakyat, namun apa jadinya kalau wakil rakyat tidak hadir dalam pembahasan aspirasi tahun 2021 ini. Informasinya tahun ini, Wakil rakyat memiliki dana Aspirasi yang digunakan untuk pembangunan suatu daerah. 

Menanggapi persoalan tersebut, Camat Tualang melalui Sekcam Tualang Arie Dermawan mengatakan, bahwa seluruh wakil rakyat atau anggota DPRD Kabupaten Siak Dapil 3 Tualang di undang dalam Musrenbang tahun 2021.
"Semuanya kami undang, terkait tidak hadir itu bukan wewenang kami," jelas Are. 

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Siak yang tidak hadir Gustimar saat dikonfirmasi Riau Bernas, mengaku sedang berduka. "Saya lagi berduka bang, Abang saya meninggal. Saya sudah izin ke Camat tadi terkait tidak hadir hari ini, apabila tidak ada halangan saya pasti hadir kok," jelas Politisi PAN tersebut. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar