Lakukan Penyisiran, Sertu Afrisal Minta Masyarakat Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal meminta masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib. Hal itu disampaikan Serka Afrisal saat bersama masyarakat melakukan penyisiran di hutan dan lahan masyarakat.

"Kita minta masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka akan ditindak sesuai aturan yang berlaku," ungkap Sertu Afrisal kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Pangkalan Pisang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Senin (4/1/2020).

Sertu Afrisal mengajak masyarakat  menjaga Kampung Pangkalan Pisang dari kebakaran hutan dan lahan. "Kita mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar