Kampung Tualang Juara Umum Pada MTQ Ke 19 di Kecamatan Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kampung Tualang Kecamatan Tualang, berhasil menjadi juara umum pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 19 tingkat Kecamatan Tualang di Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Minggu (1/3/2020).

Penyerahan piala bergilir langsung diserahkan oleh orang nomor satu di Kecamatan Tualang, Zalik Efendi, S.Sos. Penentuan juara umum, langsung dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim, Burhan Gayo. Sontak Penghulu Tualang merasa bangga dan haru, masyarakat Tualang yang hadir langsung bertepuk tangan, sebab, kampung ia tinggal menjadi juara umum pada MTQ ke 19 itu.

Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto, M.Ip, merasa bersyukur terhadap anugerah yang diberikan. "Tentu ini kerja keras para Qori dan Qoriah, tidak terlepas dari para pelatih dan guru-guru ngaji tradisional, kami ucapkan terima kasih kepada guru ngaji tradisional sehingga membina anak-anak ini sehingga berprestasi, menjadi juara umum pada MTQ tingkat Kecamatan Tualang ke 19," ungkapnya.

Kemudian kami berharap, prestasi ini jangan membuat kita lupa diri, berbangga hati sehingga lupa akan terus melakukan pembelajaran, dan jangan pernah puas dengan prestasi yang kita miliki semoga kedepan bisa lebih baik lagi, tentunya dapat mempertahankan juara umum di tingkat Kecamatan Tualang.

"Insya Allah, kita akan berikan sebagai ungkapan rasa terima kasih, dan kebahagiaan masyarakat Kampung Tualang kepada Qori dan Qoriah, mudah-mudahan nanti kita berikan berupa, ya nantilah itu rahasia," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah mensukseskan acara MTQ ini. "Kita berharap MTQ ke 20 lebih meriah lagi dan banyak lagi Qori dan Qoriah yang ikut, untuk tahun depan pelaksanaan akan dilaksanakan di Kampung Perawang Barat," jelas Camat.

Pada Kesempatan itu, orang nomor satu di Kecamatan Tualang tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan, karena saat ini sudah masuk musim kemarau. "Kepada penghulu untuk dapat  memfungsikan MPA agar giat patroli, sehingga tidak ada titik api lagi," jelasnya.

Adapun hasil juara umum Stand Bazar MTQ tingkat Kecamatan Tualang adalah, Juara 1: Kampung Tualang, Juara 2: Pinang Sebatang, Juara 3: Perawang Barat.

Sedangkan untuk juara umum pada Pawai Ta'aruf MTQ ke 19 tingkat Kecamatan Tualang, Juara 1: Kampung Tualang, Juara 2: Kelurahan Perawang, Juara 3: Perawang Barat. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar