Tutup MTQ XV Kecamatan Dayun, Alfedri: Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kemarin

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Ahad, (8/3/2020) malam, Bupati Siak Alfedri menutup pelaksanaan MTQ XV Tingkat Kecamatan Dayun, di halaman Masjid Nurul Huda Kampung Banjar Seminai. Helat tahunan itu mengambil Tema "Melalui MTQ XV Tingkat Kecamatan Dayun Kita Tingkatkan Syiar dan Pengamalan Al Qur'an".

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Alfedri dalam sambutannya mendo'akan agar prestasi Kecamatan Dayun dalam ajang MTQ Tingkat Kabupaten menjadi lebih baik. 

"Kami do'akan semoga Kecamatan Dayun prestasinya lebih baik dari tahun lalu. Karena hari ini harus lebih baik dari hari kemarin," kata Alfedri. 

Oleh karena itu, lanjut dia, untuk dapat menjadi yang lebih baik dari kemarin, yang dapat dilakukan adalah berusaha dan berdo'a. Tanpa ada usaha maka hal itu pasti tidak akan mendapat hasil.  

Dikesempatan itu, Alfedri mengajak seluruh mayarakat Dayun untuk ikut menyukseskan Sensus Penduduk yang dimulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020.

Sementara, Penghulu Kampung Sialang Sakti, Iswanto Muhammad Alim, tampak tersenyum puas. Pasalnya apa yang disampaikan pemimpin istana itu bisa ia lakukan. 

"Alhamdulillah, kampung kami meraih juara umum pertama. Kami cukup puas atas prestasi tahun ini, karena tahun lalu kami di peringkat kedua," ungkap Alim. 

Alim mengatakan, sebelum diadakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ), pihaknya telah melakukan pembinaan kurang lebih 1 tahun, untuk menghadapi MTQ. Kemudian menjelang perhelatan MTQ tingkat kecamatan, mengadakan penjaringan terhadap peserta kafilah melalui STQ Kampung yang di ikuti setiap Mushola. 

"Hal yang utama bagi kami adalah, bagaimana LPTQ kami semangat untuk membina. Hasilnya warga kami bisa dapat juara 3 nasional dalam MTQ di Sumatera Utara, cabang Fahmil Qur'an tahun 2018 atas nama Siti Munawaroh," ujarnya. 

Ia komit akan mempertahan predikat juara umum, dan kedepannya terus melakukan pembinaan dan menaikkan anggaran LPTQ Kampung.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, yang dihadiri unsur pimpinan DPRD Siak beserta istri, Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri, Camat Dayun dan seluruh Penghulu se Kecamatan Dayun, dan masyarakat yang memenuhi kursi undangan di lokasi acara. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar