Banjir di Langgam, Kwartir 0411 Pelalawan Berikan Bantuan Sembako

Kamabicab Pelalawan HM Harris didampingi Waka Abdimas Kwarcab Pelalawan, Azwar Zainal, S.Ag, menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir di Langgam.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.com - Sebagai bentuk kepedulian pada warga yang terkena musibah banjir di Riau khususnya di Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0411 Pelalawan melalui bidang Abdimas dan Pramuka Peduli menyerahkan bantuan pada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kecamatan Langgam.

"Alhamdulillah, kita sudah serahkan bantuan sembako bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di Langgam," kata Waka Abdimas Kwarcab Pelalawan, Azwar Zainal, S.Ag, pada riaubernas.com, Minggu (14/2/2016).

Ia menjelaskan penggalangan dana yang dilakukan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) 0411 Pelalawan dilaksanakan dalam waktu seminggu. Dalam jangka waktu seminggu itu, tiap anggota Kwarcab 0411 Pelalawan melakukan penggalangan dana di tiap kecamatan yang ada di daerah ini.

"Alhamdulillah, hasil penggalangan dana sebesar Rp 10 juta itu kami belikan sembako dan kebutuhan-kebutuhan lain yang sekiranya berguna bagi warga yang terkena musibah banjir di Langgam," ungkapnya.

Katanya, bantuan yang diberikan ini mungkin tak seberapa jika dibandingkan penderitaan masyarakat yang terkena dampak langsung banjir. Ia berharap masyarakat yang terkena musibah banjir, bisa sabar menghadapi ujian ini.

"Kita mengharapkan masyarakat korban banjir tetap tabah menjalani semua ini," katanya.

Bupati Pelalawan HM Harris selaku Ketua Majelis Pembimbing cabang (Kamabicab) Pelalawan yang turut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan rasa simpatinya pada Pramuka yang begitu sigap dalam memberikan bantuan pada masyarakat yang terkena banjir di Langgam. Ia juga meminta agar masyarakat dapat tetap tabah musibah ini.

Pada kesempatan itu, Kamabicab Pelalawan HM Harris didampingi Waka Abdimas Kwarcab Pelalawan, Azwar Zainal, S.Ag, menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, yang diterima langsung oleh Kepala Desa Rantau baru. (vis)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar