Sosialisasi Karhutla, Sertu Ardian Agus Ajak Masyarakat Berperan Aktif Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib, Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus mengajak masyarakat untuk berperan aktif bersama sama memantau titik api.

"Kita ajak masyarakat Kuala Gasib untuk bersama-sama memantau titik api, apabila ditemukan titik api silahkan berkordinasi ke kita, agar sama-sama dipadamkan," ujar Sertu Ardian Agus saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Kuala Gasib Kecamtan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (13/12/2020).

Dijelaskannya, apabila ada oknum yang melakukan pembakaran hutan maupun lahan, silahkan lapor ke kita. "Kita akan tindak sesuai aturan berlaku, cuma kita ingin masyarakat tidak melakukan itu," tegasnya. 

Sertu Ardian Agus mengajak masyarakat menjaga Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib dari kebakaran. "Kita tegaskan tidak ada masyarakat yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar