Serda Purnomo Ajak Masyarakat Awasi dan Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Rantau Panjang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi dan memantau titik api di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebelum mengajak masyarakat, Serda Purnomo terlebih dahulu bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan yang disinyalir rawan akan kebakaran hutan dan lahan.

"Kita pastikan hutan dan lahan di Kampung Rantau Panjang tidak ada titik api, sampai sejauh ini kita patroli bersama masyarakat tidak ditemukan titik api," ujar Serda Purnomo kepada Riau Bernas usai melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Rantau Panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Serda Purnomo juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kampung Rantau Panjang dari kebakaran hutan dan lahan.

"Kita berharap kepada masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena  berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan, apabila terbukti akan dipidana," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar