Abaikan Prokes, Warga Tualang Diperintahkan Kutip Sampah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Warga Kecamatan Tualang Ahmad Saifudin (38), dan Bahar (36) diperintahkan mengutip sampah, karena telah mengabaikan Protokol Kesehatan yaitu tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Kedua warga tersebut, terjaring di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Dalam pelaksanaan patroli masih ditemukan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker. Masyarakat yang melanggar diberi sangsi dengan mengutip sampah dan membuat surat pernyataan," ujar Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju kepada Riau Bernas usai melakukan Giat Patroli Gabungan memberi Himbauan dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Untuk mencegah dan memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid - 19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap Social distancing sampai Pendemi Covid-19 ini berakhir, kegiatan Sosial Distancing merupakan langkah untuk memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona Covid -19.

Guna Pendisiplinan Produktif Aman Covid-19 dengan Pencegahan Virus Corona dengan Menggunakan Masker, Menghindari Kumpulan orang banyak, Jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain. 

"Bila ada gejala demam, batuk pilek, gangguan pernapasan, sakit tenggorokan, letih/lesu, periksakan diri ke Dokter. Bila tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja," ingatnya lagi. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar