Sertu Afrisal Tegakan Disiplin Prokes di Pasar Tuah Serumpun

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan itu, masih ada masyarakat yang mengabaikan Protokol Kesehatan seperti tidak menggunakan masker di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, padahal pasar merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Industri.

"Kita sangat menyayangi itu, masih ada masyarakat yang belum sadar tentang bahaya Covid-19 ini, penggunaan masker dan penerapan Prokes merupakan cara yang ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19," ujar Sertu Afrisal kepada masyarakat yang berbelanja di Pasar Tuah serumpun. 

Sertu Afrisal tetap mengasih teguran tertulis dengan membuat surat pernyataan dan hukuman membersihkan tempat sampah agar mereka jera.

Ia terus melakukan penegakan disiplin Prokes seperti membubarkan warga yang  masih berkumpul baik di luar rumah maupun nongkrong di pinggir jalan dan warung/kedai kopi.

"Kita terus melakukan penegakan Prokes seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Semoga masyarakat Tualang mematuhi Protokol Kesehatan itu," jelas dia. 

Ia juga menyarankan kepada masyarakat, "Bila ada gejala Demam, Batuk/Pilek, Gangguan Pernapasan, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu, segera periksakan diri ke Dokter dan bila tidak pentingan lebih baik di rumah saja," ingatnya lagi. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar