Peringkat ke 4 Penularan HIV/AID, KPA Sosialisasikan Bahaya Sex Bebas

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Komisi Penanggulangan HIV/AID (KPA) Kabupaten Rokan Hilir, laksanakan sosialisasi bahayanya sex bebas dan penularan HIV/AID dikalangan remaja. Sosialisasikan tersebut diberikan kepada ratusan pelajar SMA N 1 Bangko Bagansiapiapi, Selasa (04/92018), yang dibuka oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Joko Suwarno.

Sementara, KPA Rokan Hilir Isliyanto memaparkan, sosialisasi ini diadakan karena masih tingginya kasus penyakit HIV/AID di wilayah Kabupaten Rokan Hilir, yang penularannya kepada manusia melalui hubungan sex bebas, dan melalui penyalahgunaan narkotika.

Untuk itu, lanjut Isliyanto, dihimbau kepada masyarakat Rokan Hilir terutama bagi generasi muda dan kalangan pelajar untuk tidak terpengaruh dengan sex bebas dan pengunaan narkotika.

"Sosialisasi penanggulangan HIV/AID ini tidak hanya di SMAN 1 Bangko saja, namun disosialiasikan kepada sekolah-sekolah yang berada diwilayah Kabupaten Rokan Hilir", ujar KPA Isliyanto.

Isliyanto menambahkan, berdasarkan data tahun lalu, penderita HIV/AID di Kabupaten Rokan Hilir  sebanyak 128 kasus. Dan Rokan Hilir menempati peringkat ke 4 di Provinsi Riau tentang penularan HIV/AID.

"Kita harapkan melalui sosialisasi ini, kalangan remaja dan pelajar dapat memahami dan mengerti tentang bahaya tertularnya HIV/AID ini", himbaunya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar