Berasal Dari Dana DAK, Infrastruktur Sanitasi di Rokan Hilir Capai 7 Milyar

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Staf Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menghadiri pelatihan tenaga fasilitator lapangan (TPL) kelompok swadaya masyarakat (KSM), yang dibuka oleh Sekda Rohil, Drs H.Surya Arfan, di wisma Halmahera Bagansiapiapi, Senin (25/3/19).

Drs H.Surya arfan,M.si menyampaikan, Pelatihan TPL untuk memacu pembangunan sanitasi Kementerian PU yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pusat ke daerah.

Sekda Rohil mengatakan, di tahun 2019, Pemerintah Rokan Hilir mendapatkan DAK Rp 7 milyar pembanguanan infrastruktur sanitasi dan MCK dilingkungan masyarakat.

"Untuk tahun depan Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR, agar dapat menambah alokasi anggaran, karena masih banyak daerah di wilayah Rohil memerlukan", pinta Sekda.

Sementara, Kadis Perumahan dan Kawasan Permungkiman (Perkim), melalui sekretarisnya Budi Mulia, ST menyebutkan, pelatihan fasilitator KSM diikuti sebanyak 12 orang, 6 diantaranya tenaga bidang teknis, dan 6 bidang pemberdayaan.

Dijelaskan Budi Mulia, ditahun 2019 untuk pembangunan Sanitasi dari DAK diperuntukan MCK, IPAL dan instalasi air limbah di Kecamatan Bangko 7 lokasi, di lingkup kepenghuluan dan kelurahan.

Kemudian, lanjut Budi, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) 5 lokasi, kepenghuluan dan kelurahan. Hadir di acara tersebut, dari Kementerian PUPR, Qiemyar, Kasi intel kejari Farkhan Juniadi, SH, dan para undangan lainnya. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar