Polisi Inhu Bopong Anak Lumpuh Ke RSUD Indrasari Pematang Reba

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sudah kesekian kalinya, Polisi penerima PIN Emas dari Kapolri berpangkat Bripka ini melakukan kegiatan sosial dikalangan masyarakat, Ripal Indrawarta, S.H.,M.H memang sosok Polisi berjiwa besar hingga rela berkorban sisihkan gajinya membantu warga penderita lumpuh hampir 6 tahun ke RSUD Indrasari Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, 30 Desember 2021.

Siapa yang tidak kenal dengan Bripka Ripal Indrawarta, Bhabinkamtimas wilayah hukum kerja Polsek Pasir Penyu Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji ini, dirinya selalu memperhatikan semua kalangan maupun oraganisasi kepemudaan. Dan tidak kalah penting banyak menolong orang-orang tidak mampu di Desa binaannya.

Salah satu kegiatan akhir tahun 2021 membuat semua kalangan tersentuh adalah Bripka Ripal membopong membantu warga kurang mampu yang mengalami kelumpuhan layu ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk berobat.

Polisi satu ini merasa terpangil menolong tanpa pamrih dengan sepontan membawa Candra (16) menderita lumpuh 6 tahun hingga 2 tahun kebelakangan tidak bisa berjalan, ingin berobat keluarga tidak mampu tersebut tidak memiliki Biaya.

"Candra merupakan anak dari keluarga kurang mampu bapak Sugeng (45) warga Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu yang kesehariannya sebagai pekerja buruh. Melihat kondisi seperti itu, saya langsung membopong ke RSUD Indrasari Rengat untuk berobat dan membuatkan BPJS Ksehatan secara geratis," ungkap Haru Bripka Ripal Indrawarta.

Diceritakan Polisi Ganteng Ini, ternyata keluarga tidak membawa anaknya untuk berobat beralasan biaya tidak ada dan membiarkan anaknya sakit parah lumpuh tidak bisa berjalan, padahal Candra merupakan Siswa pinter SMK Muhammadiyah Air Molek serta Hapiz Al'Quran.

"Awal mengetahui kondisi seperti itu saat sambangi warga dan mendengar keluhan bapak sugeng langsung saya bawa berobat serta memfasilitasi apapun keperluannya tanpa ada basa basi serta mengurus semua administrasinya. Bapak sugeng memiliki BPJS Kesehatan tapi yang mandiri, agar memudahkan semua urusannya, BPJS mandiri tadi langsung saya minta rubah oleh kantor BPJS menjadi BPJS Kesehatan yang gratis suapaya dikemudian hari berobat gratis," cerita Polisi penerima PIN Emas tersebut.

Alhamdulilah setelah berobat ke RSUD Indrasari dan mendapat pelayanan dengan baik oleh Rumah Sakit, Candra diberikan obat dan disarankan Cek Kontrol untuk melihat perkembangan kesehatannya.

Tidak sampai disitu saja, setelah sampai dirumah Polisi ini membelikan Kursi Roda dari hasil Gaji Pribadi untuk Candra mempermudah kegiatan sehari-hari.

"Memang dari hasil gaji pribadi membelikan Kursi Roda tersebut agar membantu kegiatan sehari-hari dan mudah-mudahan allah menyembuhkan Candra dari sakit lumpuh yang ia derita," tutup Bripka Ripal. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar