Terindikasi PMK, Puskeswan Siak Lakukan Sosialisasi di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kabupaten Siak melakukan sosialisasi tentang penyakit mulut dan kuku Sapi di aula Kecamatan Tualang, Jum'at (27/5/2022).

Dalam sosialisasi tersebut, Kabid Puskeswan Kabupaten Siak Giatno, mengingatkan masyarakat untuk hati-hati terhadap penyakit hewan Mulut dan Kuki ini, karena sebelumnya ada identifikasi PMK di Kampung Maredan. "Ada identifikasi PMK di Maredan, Tim PKH Riau sudah ambil sampel kemarin dan saat ini menunggu hasil," kata Giatno kepada Riau Bernas usai sosialisasi. 

Giatno meminta masyarakat untuk tetap hati-hati, jaga kesehatan hewan terutama sapi. "Apabila terkena penyakit PMK ini, tentu kesehatan sapi menurun, sapi tidak mau makan dan berat sapi menurun," jelas dia.

Guna menghadapi Idul Adha ini, Puskeswan Kabupaten Siak sudah melakukan sosialisasi agar masyarakat hati-hati jangan membeli sapi dari luar, pastikan sehat. "Kita siap hadir untuk membantu cek kesehatan hewan. Semua stakeholder baik itu pak BhabinKabtimas untuk dapat membantu agar hewan dibeli tetap sehat," imbuhnya. (Infotorial/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar