Lomba Mancing HUT Rokan Hilir Ke 20, Ikan Malong Keluar Sebagai Juara

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang tahun (HUT) Rokan Hilir ke 20 Tahun. Pemerintah Rokan Hilir mengadakan lomba mancing mania pada Sabtu (12/10/2019) di Sinaboi Kecil Kepenghuluan Sei Bakau Kecamatan Sinaboi.

Pada kesempatan itu, Bupati Suyatno berpesan kepada para peserta lomba untuk berhati-hati memancing saat gelombang air pasang. "Kita ingatkan itu kepada peserta untuk berhati-hati agar hal-hal yang tidak kita diingini terjadi", tandasnya.

Sementara, panitia lomba mancing HUT Rokan Hilir Ke 20, H.Muhammad Zaen menjelaskan, lomba mancing ini diikuti oleh 385 peserta dengan memperebutkan berbagai macam door prize, yaitu 1 unit sepeda motor metik, 1 unit Kulkas ,1 unit Tv, dan lainnya.

Tampak Hadir, Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, Wakil Bupati Drs.H. Jamiludin, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf Agung Rakhman, Sekda Drs.H. Surya Arfan, Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto, anggota DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Tim Pengerak PKK serta sponsor lomba mancing Bankriau Kepri.

Sekda Rokan Hilir Drs.H. Surya Arfan mengutarakan, lomba mancing mania ketiga kali ini di sponsori pihak Bankriau Kepri pada tiap hari jadi Rokan Hilir di Kecamatan Sinaboi berjalan sukses dan mengembirakan, dengan antusias peserta lomba yang terus mengalami peningkatan.

Menurut Sekda, lomba mancing yang ditampilkan setiap tahun di hari jadi Rokan Hilir jangan di pandang hanya lomba mancing saja, akan tetapi bagaimana terus mendorong dan menghidupkan potensi sumber daya laut yang ada.

"Potensi sumber laut kita masih menjanjikan, karena setiap peserta lomba mancing mendapat beragam jenis ikan. Untuk itu, mari menjaga sumber daya laut untuk kesejahteraan masyarakat", tandasnya.

Pada acara lomba mancing tersebut, keluar sebagai pemenang jenis ikan Malong sebagai juara satu, sedangkan pemenang ke dua jenis ikan Senangin, dan pemenang ke tiga ikan Gulama. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar