Sebagai Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat

Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI Bagikan Tempat Cuci Tangan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI, yang diketuai oleh Yola Elliya Candra (Prodi Sistem Informasi) dengan anggota Irna Yani (Jurusan Hubungan Internasional), Fauziah Nelfi Oktaveni (Jurusan Ilmu Hukum), dan Sakinah Rahma Wardani (Jurusan Arsitektur), membagian tempat cuci tangan ke beberapa musholla yang ada di Kampung Dayun, pada Rabu tanggal 24 Juni 2020 kemarin. 

Seperti diketahui, salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 sesuai imbauan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) adalah dengan mencuci tangan menggunakan sabun. Demikian disampaikan salah seorang anggota Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI, Sakinah Rahma Wardani kepada media ini, Minggu (28/6/2020).

Sakinah menjelaskan, Kebersihan tangan sangat penting untuk diperhatikan di tengah pandemi ini, karena virus bisa menular melalui tangan yang sudah terkontaminasi. Oleh karena itu, mencuci tangan sebagai kegiatan yang harus sering dilakukan secara displin, terutama ketika sedang berada di tempat ibadah. 

"Pembagian tempat cuci tangan ke beberapa musholla yang ada di Kampung Dayun, merupakan salah satu bentuk pengabdian dan kontribusi Relawan Covid-19 Kampung Dayun untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mencuci tangan. Dan tempat cuci tangan tersebut langsung diserahkan kepada pengurus musholla," kata Sakinah.

Selain memberikan tempat cuci tangan, lanjut Sakinah, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun juga memberikan edukasi kepada pengurus musholla mengenai bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar. 

"Kami berharap, tempat cuci tangan ini dapat dimanfaatkan dan digunakan masyarakat yang beribadah di musholla dengan baik," imbuh Sakinah. 

Sakinah menambahkan, Fase New Normal bukan berarti kita bebas tanpa mengikuti protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan kebersihan tangan adalah hal utama yang harus kita terapkan dan kita pertahankan dan jangan lupa untuk selalu menggunakan masker. 

"Dengan mematuhi protokol kesehatan, semoga kita akan terhindar dari penularan wabah Covid-19 yang tidak kita inginkan ini," pungkas Sakinah Rahma Wardani. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar