Sertu Ardian Agus Ajak Masyarakat Berperan Aktif Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus mengajak masyarakat berperan aktif untuk memantau titik api di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Sebelum mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan, beliau memastikan terlebih dahulu dengan cara menyisir hutan dan lahan bersama perwakilan masyarakat, sebagai antisipasi agar kebakaran hutan tidak terjadi. 

"Sampai sejauh ini, kita patroli tidak menemukan titik api," ungkap Sertu Ardian Agus kepada Riau Bernas saat melakukan patroli dan sosialisasi Karhutla di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib, Rabu (25/11/2020).

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena  berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Kuala Gasib sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti maka akan diproses secara hukum," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar