Kapolres Lepas Tim Satgasda Nusantara Program Riau Gemilang

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Sik melepas keberangkatan Tim Satuan Tugas Daerah (Satgasda) Nusantara Program Riau Gemilang Polres Pelalawan, Jum'at (29/03/2019) di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pelalawan Drs.H. Zardewan, Ketua DPRD Pelalawan yang diwakili oleh Sekretaris Komisi I DPRD Abdullah, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pelalawan Iswadi M yazid, Pabung Dandim 0313/KPR Mayor Inf Salmon Tarigan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pelalawan H. Fadil, Ketua paguyuban, Tokoh Agama dan Personil Jajaran Polres Pelalawan.

Program Riau Gemilang yang merupakan pogram dari Kepolisian Republik Indonesia Polda Riau yang dibentuk, bertujuan untuk mengantisipasi peredaran paham radihal atau paham khilafah di Bumi Lancang Kuning, karena paham khilafah bertentangan dengan Bangsa Indonesia. Selain itu juga agar tempat ibadah tidak di salahgunakan untuk kepentingan di luar penyebaran agama terlebih lagi saat ini sudah memasuki tahun politik.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.Ik dalam sambutannya mengatakan, bahwa Program Riau Gemilang merupakan juga bagian dalam revolusi mental bagi personil kepolisian untuk menjadi tauladan bagi masyarakat dengan memakmurkan mesjid dan kegiatan di tempat ibadah lainnya.

Semua juga bertujuan untuk merubah mindset dan mental, disamping ini juga bagian dalam silahturahmi agar bisa memakmurkan mesjid. Kegiatan ini menjadi kegiatan interaktif bersama masyarakat dari personil Polres pelalawan.

Kaswandi juga menambahkan, bahwa nantinya tim satgasda akan di dampingi oleh Instruktur Pendamping yakni Amir Jemaah Tabligh, dengan dimulai terlebih dahulu di Mesjid Almutaqin Pangkalan Kerinci, dan Mesjid Alfalah Sorek Pangkalan Kuras.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai pada hari Jum'at (29/03), dan berakhir pada hari Minggu (31/03). Dan akan berlanjut kembali untuk di tentukan kembali titik lokasi yang akan di kunjungi. Untuk personil yang non muslim, juga di lakukan di tempat peribadatannya masing-masing. Program ini serentak dilaksanakan di jajaran Polres Polda Riau.

Sementara itu, Wabup H. Zardewan mendukung di dalam pelaksanaan program Riau Gemilang ini, dimana bertujuan untuk melaksanakan kemaslahatan umat, untuk menciptakan rasa aman, kondisi yang kondusif menjelang pelaksanaan pemilu dan usai pemilu.

Mantan Sekretaris Daerah ini juga berharap, suasana kamtibmas di Pelalawan dalam kondisi aman, dengan kesibukan masyarakat kita untuk memakmurkan kegiatan di Mesjid.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar