Hari Bhayangkara Ke - 75, Polres Siak Berhasil Kumpulkan 106 Kantong Darah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memperingati hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Kepolisian Resor (Polres) Siak menggelar bakti sosial donor darah. Dalam kegiatan kemanusiaan itu, terkumpul sebanyak 106 kantong darah. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gerung serbaguna Endra Dharmalaksana Polres Siak, Selasa (22/6/2021) pagi, dihadiri langsung oleh Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, MH, didampingi Kabag Sumda Polres Siak Kompol Agust Sibarani, SH Sebagai Ketua pelaksanan Donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-75, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Siak. 

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, SIK, menerangkan bahwa donor darah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara Ke-75 tahun ini, bahkan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. 

Sesuai dengan tema peringatan hari Bhayangkara Ke-75 yakni "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju", maka kegiatan kemanusiaan itu salah satu bentuk dan wujud nyata dukungan Polri dalam penanganan Covid-19. 

Seperti biasa, kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak dan diikuti puluhan personel Polres, Polsek jajaran, Bhayangkari, dan personel TNI dari Koramil Siak. 

"Hasilnya cukup memuaskan, terkumpul sebanyak 106 kantong darah yang akan disimpan pada bank blood PMI Siak, diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, Setetes darah yang disumbangkan akan menjadi penyambung nyawa bagi orang yang membutuhkan, mudah-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Siak," ucap AKBP Gunar. 

Ketua Pelaksana Kompol Agust Sibarani, SH mengatakan bahwa kegiatan hari ini tetap mengikuti protokol kesehatan cegah Covid-19. 

"Seluruh peserta donor kita wajibkan mengikuti protokol kesehatan, dengan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, pengecekan suhu tubuh, wajib mengunakan masker, dan menjaga jarak selama pelaksanaan kegiatan," terang Kompol Agust. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar