Minggu Depan, DPRD Pelalawan Gelar Pelantikan PAW Junaidi Purba

Ketua DPC PPP Pelalawan, Yose Indrawan, S.T.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Pelalawan telah menerima surat Pengganti Antar Waktu (PAW) atas nama Junaidi Purba dari DPP PPP pada Jum'at kemarin, (4/8/2023). Surat PAW ini berdasarkan Keputusan Gubernur Riau, nomor: kpts 6818/VIII/2023 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pelalawan a.n Junaidi Purba, ST, dan Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah a.n Rosidah Br. Nasution, masa jabatan 2019 - 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PPP, Yose Indrawan S.T, pada media ini, Senin (7/8/2023). Menurutnya, pihaknya hari ini sudah menyampaikan surat tersebut ke DPRD melalui Ketua DPRD dan pihaknya juga sudah meminta pelantikan PAW dijadwalkan bulan ini juga.

"Kita sudah sampaikan surat dari DPP soal PAW itu ke Ketua DPRD, dan kita meminta dijadwalkan bulan ini juga. Karena kita sudah Bamus, maka mungkin ada Bamus perubahan lah. Dan saya minta di bulan ini, mungkin tanggal 14 Agustus lah. Kita minta saran dari Ketua, kalau bisa tanggal 14 karena di hari lain kita menghadapi 17 Agustus, jadi saya berharap pelantikan PAW bisa di tanggal 14," terangnya.

Disinggung soal kepastian pelantikan tanggal 14 Agustus sendiri, Yose mengatakan bahwa untuk soal kepastian pelantikan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke DPRD Pelalawan.

Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin, membenarkan bahwa dirinya telah menerima surat PAW dari Gubernur. Kini surat tersebut telah diserahkan ke Sekwan.

Sekretaria Dewan, Masri, S.Pd, MM dikonfirmasi soal ini menyatakan hal yang kurang lebih sama. Menurutnya, dirinya membenarkan perihal surat PAW a.n. Junaidi Purba. Dan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPRD terkait proses pelantikan dan pengangkatan PAW.

"Kita sudah koordinasi dengan Ketua DPRD. Permintaan memang tanggal 14. Agenda kegiatan Dewan pun sedang banyak dan tanggal segitu berbenturan dengan agenda lain. Jadi kemungkinan besar tanggal 15, tapi yang jelas minggu depan kita gelar pelantikan PAW itu," pungkas Masri. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar