Jelang Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018

Polresta Pekanbaru Gelar Apel dan Gelar peralatan Alat Material Khusus (Almatsus)

Kapolresta Pekanbaru saat mengecek peralatan dan senjata para personel.

PEKANBARU, RIAUBERNAS.COM - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Tahun 2018, Polresta Pekanbaru menggelar Apel Sarpras Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 dan pemeriksaan peralatan Alat Material Khusus (Almatsus), Selasa (30/1) di lapangan MTQ Jalan Sudirman Pekanbaru.

Gelar Apel Sarpras Operasi Mantap Praja Muara Takus 2018 dan Gelar peralatan Alat Material Khusus (Almatsus) di pimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, Sik,SH,MH dan didampingi Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata, Sik,SH,MH.

Dalam penjelasannya, Kombes Pol Susanto mengatakan, bahwa apel ini dilaksanakan bertujuan untuk melihat kesiapan kondisi dari peralatan yang dimiliki oleh Polreta Pekanbaru untuk menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018. Pengecekan kondisi peralatan dinas mengetahui sejauh mana personil yang sudah diberikan kepercayaan menggunakan peralatan tersebut telah mengetahui fungsinya.

"Ini bertujuan guna mengecek dan memantapkan kesiapan para personel dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018", terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru juga melakukan pengecekan satu persatu peralatan dinas milik Polresta Pekanbaru. Sejumlah peralatan seperti sepeda motor dinas bantuan dari Polri sebanyak 30 unit untuk para Bhabinkamtibmas berikut peralatan Binmas lainnya, serta kendaraan Patroli dinas lainnya baik roda dua, roda empat maupun Truk dalmas dan Watercanon milik Sabhara juga dilakukan pengecekan.

Disamping itu juga dilakukan pemeriksaan peralatan seperti senjata api genggam, senjata api laras panjang, gas air mata, dan peralatan sabhara lainnya, untuk memastikan kondisinya agar siap jika harus digunakan sewaktu-waktu.

"Perlengkapan Dinas baik motor maupun peralatan Polri lainnya, tolong dijaga kebersihan dan dirawat. Kalau tidak kita yang open, usia pakainya cepat. Begitu juga senjata api hati-hati dalam penggunaan, tolong dijaga jangan sampai hilang, jaga kebersihannya", jelas Kapolresta.

Dalam rangka Ops Mantap Praja Muara Takus 2018, Polresta Pekanbaru mengerahkan 708 personil dan di back up oleh personil Brimob dan Polda Riau guna melaksanakan pengamanan 1.798 TPS dari 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru.(sam/rls).

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar