Masyarakat Sengkemang Sepakat Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Kampung Sengkemang sepakat untuk tidak membakar hutan dan lahan, karena berdampak pada kesehatan dan merusak ekosistem hutan.

Hal itu disampaikan, Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin kepada Riau Bernas saat melakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Rabu (18/11/2020).

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Sengkemang," ujar Serda Sahidin. 

Perihal masyarakat sepakat, itu diceritakan langsung oleh Serda Sahidin saat melakukan penyisiran di  kampung Sengkemang. "Masyarakat menyadari bahwa hutan dan lahan harus dijaga, karena banyak masyarakat bergantung di hasil hutan dan lahan serta kelangsungan hidup orang banyak," jelasnya. 

Serda Sahidin mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan. "Mereka sepakat tidak bakar lahan, apabila terbukti melakukan pembakar lahan, maka akan  dipidana," jelasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar