Sisir Hutan Dan Lahan, Koptu K Manullang Ajak Masyarakat Berperan Aktif Awasi dan Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Usai menyisir hutan dan lahan milik masyarakat, Babinsa Kampung Pinang Sebatang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang mengajak masyarakat berperan aktif ikut mengawasi dan memantau titik api di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam menyisir hutan dan lahan disepanjang Pinang Sebatang, masyarakat dan Babinsa tidak menemukan titik api. "Kita tidak menemukan titik api, saat melakukan penyisiran hutan dan lahan," ujar Koptu K Manullang kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan Patroli Karhutla di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 08.10 WIB.

Koptu K Manullang mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Pinang Sebatang. 

"Kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan mengakibatkan polusi udara serta merusak ekosistem hutan. Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, siap-siap di Pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar