Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan

HPN 2024 dan HUT PWI ke 78 Tingkat Kabupaten Pelalawan Berlangsung Meriah dan Bertabur Hadiah

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pelaksanaan gerak jalan santai dan senam sehat yang di taja PWI Kabupaten Pelalawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 78, berlangsung meriah dengan ratusan doorprize yang hadiah utamanya 6 unit Sepeda.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB, Selasa 2 Juli 2024 pagi itu, turut diramaikan oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, SE, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, SIK, Wakil Ketua I DPRD H. Syafrizal, SE, Ketua PN Pelalawan, Pabung 0313/KPR, Ketua Pengadilan Agama Pelalawan, Ketua KONI Pelalawan, seluruh kepala OPD, Perwakilan PT RAPP, EMP Bentu, Musim Mas dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan jalan santai dan senam sehat yang di ikuti ratusan masyarakat Pangkalan Kerinci di fokuskan di lapangan Taman Ruang Publik Kreatif depan kantor Bupati Kabupaten Pelalawan tersebut, juga dihadiri Pengurus PWI Riau yang diwakili oleh Sekretaris PWI Riau Doni Dwi Putra, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Bambang Irawan, Wakil Bidang Kesejahteraan PWI Riau Zulmiron.

Bupati Pelalawan H. Zukri Misran,SE menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PWI atas terlaksananya kegiatan HPN dan HUT PWI ke 78 di Kabupaten Pelalawan. Dimana, kegiatan jalan sehat yang di tutup dengan senam sehat dilakukan bersama masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"PWI telah membuktikan bahwa PWI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan bisa berinteraksi dengan baik, sehingga diharapkan kedepan PWI bisa ikut memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menyajikan berita-berita yang informatif, produktif dan edukatif," kata Bupati Zukri dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati Zukri juga menyebutkan bahwa wartawan memiliki peran penting  dalam penyebaran informasi, mulai dari berbagai macam permasalahan, baik itu program pembangunan maupun program Pemerintah lainnya.

"Untuk itu, kami berharap PWI dapat selalu bersinergi dengan kelompok-kelompok masyarakat, dan terus meningkatkan sinergitas, karena dengan bersinergi serta kebersamaan, pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik," harap Bupati Zukri.

Sekretaris PWI Riau, Doni Dwi Putra juga menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya jalan santai dan senam sehat oleh PWI Pelalawan. Doni juga menyampaikan permohonan maaf Ketua PWI Riau, Raja Isyam Azwar yang tidak bisa hadir karena baru kembali dari tanah suci Mekkah menjalankan ibadah Haji.

"Saya lihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan jalan santai dan senam sehat yang ditaja oleh PWI Pelalawan ini sangat luar biasa. Kurang lebih dua minggu lalu mengabarkan kepada kami terkait kegiatan ini, dan hari ini sudah dilaksanakan. Teruslah berbuat yang terbaik untuk masyarakat," ujar Doni.

Doni juga mengatakan bahwa puncak HPN dan HUT PWI ke 78 tingkat Provinsi Riau akan dilaksanakan di Kuansing pada 20 Juli 2024 mendatang. "Kami berharap pak Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan bisa hadir di Kuansing nanti, untuk undangan nanti akan kami sampaikan melalui Ketua PWI Pelalawan," kata Doni.

Sementara itu, Ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan jalan satai dan senam sehat ini sengaja dilaksanakan, tujuannya adalah mempererat silaturahmi antara Pemerintah Daerah, Forkopimda, OPD, seluruh mitra kerja dan masyarakat. Selain itu, PWI ingin memberikan kesan kepada masyarakat bahwa wartawan tidak sekedar menulis berita, tetapi juga berperan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Sejak lahir di tahun 1946 lalu, PWI dari Pusat hingga daerah selalu menjadi garda utama sumber edukasi untuk masyarakat. Selain menulis, kami akan selalu berbaur ke masyarakat, tentunya dengan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan daerah, mohon do'anya dan dukungan kedepan PWI bisa selalu memberikan kontribusi nyata buat masyarakat," harap ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri.

Pada kesempatan tersebut, Samsul juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya sehingga kegiatan jalan santai dan senam sehat dapat terlaksana dengan meriah.

"Atas nama PWI Pelalawan, kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati, Forkopimda, OPD, PT RAPP, EMP Bentu, Musim Mas, SLS, PT SAU, Pertamina EP dan mitra PWI lainnya yang telah ikut berperan mensukseskan kegiatan ini," pungkas Samsul Bahri. (**)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar