Pemkab Rokan Hilir Gelar Zikir Akbar Dan Santuni Anak Yatim

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sambut 10 muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Rokan Hilir (Rohil) mengelar Zikir akbar dan menyantuni sejumlah anak yatim di wilayah Bagansiapiapi.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil, Drs.H. Jamiludin, Sekda Rohil H. Surya Arfan, Asisten I H.Ferry Parya, serta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rohil, berlangsung di Masjid Agung Al-Ikhlas,  Rabu malam (19/9/2018).

Dzikir Akbar yang dipandu oleh H.  Khalifah Sukur, bersama dengan sejumlah anak-anak dari Pondok Pasentren (Ponpes) Yayasan Roudathul Jannah, seraya mengatakan, dzikir tidak hanya suara dari mulut saja, namun diniatkan dalam hati siapa yang tidak tahu berdzikir tanyakan sama ahli dzikirnya

Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H. Jamiludin menuturkan, tahun baru Islam diawali pada bulan Muharram tahun hijriah 1440. Sesuai ajaran Islam, menyantuni anak yatim merupakan hal yang telah disunatkan.

Agenda menyantuni anak yatim adalah kegiatan rutinitas setiap tahun pada 10 Muharram malam Asyura,  hal itu juga merupakan kewajiban pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Sebanyak tiga Panti asuhan dari Ponpes yayasan yang mendapat santunan, yakni Ponpes yayasan Roudathul Jannah, Panti Asuhan Yatim Puri Asyiyiah dan panti asuhan yayasan Ponpes Al Asasiyyah, dengan jumlah anak yatim sebanyak 150 orang", ungkap Jamiludin.

Sementara Malam Hari Asyura 10 Muharram 1440 Hijriyah diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh  Ustadz H. Jufrizal, S.Hi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar