Dirumah Warga, Koptu Heri Kiswanto Berikan Ilmu ke Siswa SD Tuti

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur (Tuti) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Heri Kiswanto memberikan ilmu kepada tiga orang siswa sekolah dasar di salah satu rumah warga Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pemberian ilmu itu dilakukan dalam program Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar bagi siswa kurang mampu. Yang dikemas dalam belajar daring yang ditaja oleh seluruh personil KOREM 031/WB. 

"Program balajar daring ini dilakukan agar siswa tetap eksis belajar meskipun hanya belajar dirumah dengan kondisi Covid-19 ini. Ini inovasi KOREM 031/WB untuk memajukan dunia pendidikan dengan melakukan gerakan peduli pendidikan," kata Heri Kiswanto disela-sela memberikan ilmu kepada tiga orang siswa tersebut, Sabtu (27/3/2021).

Dijelaskannya, bahwa siswa akan disuguhi paket internet gratis sehingga siswa bisa belajar daring dan menyelesaikan tugas yang diberikan oleh pihak sekolah. "Kita juga menambahkan wawasan umum kepada siswa untuk mencintai tanah airnya. Semoga tidak ada lagi siswa yang tidak bisa belajar dengan kondisi Pendemi Covid-19. Semuanya wajib belajar," jelas dia. 

Dia berharap para siswa bisa berprestasi, meskipun hanya belajar daring. "Mari sama sama kita doakan agar musibah Covid-19 ini cepat berlalu, dan kita bisa beraktivitas normal seperti biasa," harapnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar