Lagi, Pererat Silaturrahmi melalui Program Employee Volunteering

Sejumlah karyawan PT RAPP di estate logas bersama anggota TNI bahu-membahu saat gotong royong membuat jamban bagi masyarakat.

KUANSING, RIAUBERNAS.com - Sejumlah karyawan PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong bersama di Desa Sei Paku, Rabu (10/2/2016), Kuantan Singingi. Kegiatan rutin karyawan perkebunan di Estate Logas RAPP atau disebut Employee Volunteering ini juga didukung oleh anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 09/ Singingi dan Babinsa setempat.
 
Kepala Desa Sei Paku, Eldianto mengungkapkan apresiasinya terhadap program gotong royong bersama sekaligus bakti sosial yang diprakarsai oleh RAPP. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai wadah silaturahmi antara karyawan dengan masyarakat desa.
 
"Kami sangat berterimakasih atas program ini, karena RAPP juga telah membantu masyarakat desa kami, melalui program-programnya, seperti beasiswa, kesehatan, pembangunan infrastruktur berupa masjid, posyandu serta peningkatan ekonomi masyarakat melalui program Budidaya Ikan Kolam dan Hortikultura oleh Kelompok Tani Sepakat makmur," jelasnya.
 
Menurutnya, masih banyaknya fasilitas umum yang belum memadai di desanya, sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak terutama pihak swasta yang berada di sekitar desa.
 
Sedangkan Mewakili Koramil 09/ Singingi, Peltu Batubara menyatakan pihaknya sangat menyambut baik program gotong royong yang ditaja melalui Program CD RAPP. Ia berharap program tersebut terus berlanjut dan dapat dicontoh oleh perusahaan lain yang berada di Kabupaten Kuansing.
 
Kegiatan gotong royong bersama ini dipusatkan di lokasi pemukiman masyarakat dan TK Pertiwi Desa Sei Paku. Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya pemasangan 5 unit jamban rumah tinggal miskin, penyerahan bantuan material bangunan kepada Desa, penyerahan bantuan bibit pohon pelindung dan buah-buahan kepada Koramil sekaligus penanaman pohon bersama, pengecatan dan pembersihan lingkungan sekolah dan aktifitas lainnya.
 
Mewakili manajemen Estate Logas, CD Officer, Erian Yusti mengatakan keberlangsungan perusahaan yang bergerak di bidang Kehutanan, tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat dan stakeholder setempat.
 
"Melalui program Employee Volunteering ini kami berharap kita bersama masyarakat saling mendukung agar perusahaan berjalan dengan baik dan sejalan dengan program CD ke masyarakat sehingga dapat  menggali  potensi desa untuk diberdayakan demi peningkatan ekonomi masyarakat," kata Erian didampingi SGR Officer, Nazrul Effendi di lokasi. (rls)


Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar