Resmikan Masjid Maredan, Syamsuar Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak Syamsuar MSi, meresmikan Masjid Raya Al Mujahiddin, Dusun Kampung Tengah, Kampung Maredan Kecamatan Tualang, Kamis (15/11/1018) ba'da zuhur.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Tualang Zalik Effendi, Direktur Utama PT. Anugerah Tani Makmur H Hasanul Arifin Hasibuan, Penghulu Kampung Maredan Sunani, Kepala KUA Kaharuddin, serta tokoh masyarakat setempat.

Pembangunan Masjid Raya Al Mujahiddin berasal dari bantuan CSR PT. Anugerah Tani Makmur (ATM), peresmian tersebut ditandai dengan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Siak Syamsuar.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Drs. Syamsuar Msi mengatakan, masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah sholat semata, tetapi juga berperan sebagai tempat penyebaran syiar Islam. Untuk itu beliau juga mengajak masyarakat agar selalu memakmurkan masjid dengan melaksanakan berbagai kegiatan ibadah, diantaranya magrib mengaji untuk anak-anak, dan menggelar majelis taqlim dan wirid.

"Selain masjid sebagai tempat ibadah sholat, diharapkan masyarakat dapat menyiarkan agama Islam dengan melaksanakan kegiatan ibadah seperti wirid, belajar mengaji, dan kajian-kajian agama islam dimesjid ini", harap Syamsuar.

Di era zaman teknologi sekarang, Handphone menjadi wadah informasi dunia, segala sesuatu informasi begitu mudah didapat, sehingga menimbulkan dampak positif dan negatif bagi anak dibawah umur yang belum bisa memilah informasi tersebut. Karenanya, bupati mengharapkan bagi orangtua untuk memperhatikan pendidikan keagamaan bagi anak- anak.

"Kita berharap bagi orangtua untuk mengawasi anaknya dalam bermain HP. Berikan anak-anak pendidikan agama, sebagai filter untuk menyaring informasi-informasi negatif yang didapatkan dari internet tersebut", pesannya.

Sementara, General Manager PT. ATM Rifai, melalui Humas PT. ATM Muhammad Arfan Lubis mengatakan,  bahwa ini bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dengan membangun tempat ibadah, langsung jadi dan dinikmati oleh masyarakat Dusun Kampung Tongah, Kampung Maredan Kecamatan Tualang.

"Semoga, dengan diresmikan masjid ini, diharapkan jangan jadi pajangan. Masjid harus diisi dengan kegiatan pengajian atau kegiatan agama lainnya. Kedepan, sholat 5 waktu tetap ramai dan masyarakat bisa merasa nyaman beribadah disini", pungkasnya. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar