Deklarasi Masyarakat Peduli Pemilu Anti Money Politik, Siswoyo Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - UPIKA Kecamatan Sungai Mandau dan masyarakat Sungai Mandau melakukan deklarasi masyarakat peduli Pemilu anti money Politik di aula Kantor Camat Sungai Mandau Kecamatan Sungai Mandau, Jum'at (27/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kapolsek Sungai Mandau Iptu Siswoyo, SH, Camat Sungai Mandau Yang diwakili oleh Sekcam Kecamatan Sungai Mandau M. Rasyid, S.Pd, Danramil Minas yang diwakili oleh Danpos Sungai Mandau Serma M. Nasir, Ketua Panwascam Kecamatan Sungai Mandau Syamsul Bahri, Ketua PPK Kecamatan Sungai Mandau Azzumar, S.Sy, Penghulu se-Kecamatan Sungai Mandau, Team Koalisi Partai dan Team Sukses 3 ( tiga ) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Anggota Panwascam dan PTPS Kecamatan Sungai Mandau,  Anggota PPK Kecamatan Sungai Mandau, Perwakilan Masyarakat Kecamatan Sungai Mandau.

Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH mengajak masyarakat untuk dapat menolak politik uang, agar terciptanya pemimpin yang amanah, serta mewajibkan seluruh masyarakat Sungai Mandau mengikuti Protokol Kesehatan.

"Deklarasi tolak politik uang ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat Kecamatan Sungai Mandau terhadap Pemilukada Kabupaten Siak tahun 2020. Pelaksanaan Pemilukada Kabupaten Siak dilaksanakan secara Jujur tanpa adanya Money Politik dalam Pemilukada ini," ujar Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo SH saat menyampaikan sambutan.

Ia juga menjelaskan, dengan masyarakat menolak politik uang, maka kepala daerah yang akan terpilih menjadi Bupati Siak dan Wakil Bupati Siak adalah pilihan masyarakat berdasarkan Hati Nurani bukan karena hal-hal lain dan menjadikan Pemilukada Kabupaten Siak yang bermarwah.

Guna menampung laporan masyarakat apabila ditemukan adanya terjadinya Money Politik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak oleh salah satu Pasangan Calon, pihak Polsek Sungai Mandau dan Panwascam Kecamatan Sungai Mandau telah mendirikan Posko Pengaduan tentang Money Politik di Kantor Panwascam Kampung Sungai Selodang Kecamatan Sungai Mandau. 

"Jadi apabila masyarakat menemukan adanya dugaan money politik silahkan lapor ke Posko pengaduan yang telah disediakan, mohon dukungan masyarakat agar terciptanya Pemilukada yang jujur, adil dan bermarwah," tutup Kapolsek. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar