Kopda L Sigalingging Berikan Internet Gratis Kepada 5 Siswa Kurang Mampu di Teluk Rimba

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Teluk Rimba Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda L Sigalingging  memberikan internet gratis kepada siswa SD dan SMP di Kampung Teluk Rimba  Kecamatan Koto Gasib.

Pemberian internet gratis itu merupakan Gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara percuma kepada 5 siswa yang kurang mampu.

Ke lima anak itu, 2 orang dari pelajar SMP, 3 orang lagi dari pelajar SD. Disamping memberikan kuota gratis untuk mendukung belajar daring, Babinsa Kampung Teluk Rimba juga membimbing anak-anak kurang mampu untuk belajar di salah satu rumah warga di Kampung Teluk Rimba Kecamatan Koto Gasib, Minggu (08/11/2020).

Terlihat Kopda L Sigalingging sedikit memberikan arahan agar siswa tersebut semangat belajar ditengah Pendemi Covid-19 melanda kota industri.

"Ada 5 orang siswa Teluk Rimba yang ikut belajar daring, kita bimbing mereka agar tetap semangat untuk belajar, namun tetap ikuti Protokol Kesehatan," jelas Kopda L Sigalingging kepada Riau Bernas saat belajar berlangsung. 

Ia berharap dengan pemberian internet secara gratis ini, anak Kampung Teluk Rimba tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar