Serda Sarju Beri Internet Gratis Kepada Siswa SMA di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Tualang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sarju memberikan internet gratis kepada siswa SMA di Kampung Tualang Kecamatan Tualang.

Pemberian internet gratis itu merupakan Gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis kepada siswa yang kurang mampu.

Disamping memberikan kuota gratis untuk mendukung belajar daring, Babinsa Kampung Tualang juga membimbing anak anak SMA yang tergolong kurang mampu untuk belajar disalah satu rumah warga di Kampung Tualang, Sabtu (07/11/2020).

Terlihat Serda Sarju sedikit memberikan arahan agar siswa SMA tersebut serius dan bersamngat belajar ditengah Pendemi Covid-19 melanda kota industri.

"Ada 6 orang siswa Kampung Tualang yang ikut belajar daring, kita juga bimbing mereka agar tetap semangat untuk belajar, namun tetap menggunakan masker," ujar Serda Sarju kepada Riau Bernas saat membimbing anak-anak kampung Tualang untuk belajar.

Ia berharap, dengan pemberian internet secara gratis ini, anak Kampung Tualang tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. 

"Mudah-mudahan dengan program internet gratis ini dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar