Sangat Memprihatinkan, Janda Beranak 5 Ini Tinggal di Rumah Yang Hampir Roboh

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Sangat memprihatinkan, melihat kondisi rumah seorang janda beranak 5 bernama Be Situmeang alias Buk Nur yang tinggal di Jalan Langsat, RT 02/RW 01 Dusun Sungai Baung 1, Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Pasalnya, buk Nur yang tinggal di rumah yang berukuran kecil, dengan berdindingkan papan dan beratapkan daun rumbia ini kondisinya hampir roboh. Sejak ditinggal suami meninggal dunia, bu Nur tidak mampu lagi membenahi rumahnya, dan harus tinggal dirumah yang tidak layak huni seperti ini. Be Situmeang alias Buk Nur merupakan mualaf semenjak tahun 2011, dan memiliki 5 orang anak.

"Saya sangat prihatin melihat kondisi rumah Bu Situmeang alias Buk Nur ini. Bu Nur memiliki 5 orang anak, selain itu, masalah perekonomian juga menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya seperti ini. Rumahnya hanya berdinding papan dan beratapkan daun rumbia," ungkap Rian, salah seorang pemuda tempatan yang juga kordinator pengumpul sumbangan buat bu Nur kepada media ini, Rabu (9/9/2020).

Rian menjelaskan, Hampir semua atap rumah bocor dan sebagian dinding rumahnya rapuh dimakan usia, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan sehari-harinya guna menghidupi keluarganya saja Bu Sitomeang sudah susah.

"Dulu pernah mendapatkan bantuan PKH, namun saat ini digantikan dengan program BPNT dari pusat, dan sudah terdata untuk dapat rumah layak huni, karena covid program berkemungkinan ditunda," ucap Rian lagi.

Saat ini, sambung Rian, pihak masyarakat Desa Sungai Baung sudah melakukan swadaya membenahi rumah ibu Situmeang namun belum cukup. Jadi kami berinisiatif, bagi sahabat maupun para dermawan yang ingin meluangkan rezkinya bisa menghubungi ke Nomor HP 081276267000.

"Tanah yang ditempati sementara ini adalah tanah hibah dari orang tua saya, jadi bagi kawan-kawan yang hendak bersedekah materi atau material bisa menghubungi saya langsung selaku kordinator, bisa kirim juga melalui Rekening BRI 164901001442505, apapun bentuk bantuan yang diberikan akan kami terima demi layaknya rumah ibu Situmeang alias bu Nur, Insya Allah amanah," tutup Rian. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar