Cegah Penyebaran Covid-19

Polsek Sungai Mandau Gelar Patroli dan Penertiban di Pasar Sabtu Muara Kelantan

SIAK, RIAUBERNAS.XOM - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Pasar Sabtu Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau, Polsek Sungai Mandau Polres Siak menggelar patroli dan kebiasaan adaptasi baru di Pasar Sabtu Muara Kelantan Kecamatan Sungai Mandau, Sabtu (31/10/2020) Sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan patroli dan penertiban serta penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker itu agar masyarakat terbiasa dengan Adaptasi Baru. 

"Kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait 4M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menjauhi dari kerumunan. Selanjutnya, bagi yang tidak menggunakan masker, maka akan diberikan teguran," jelas Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH kepada Riau Bernas usai patroli kebiasaan baru di Pasar Sabtu Muara Kelantan.

Dijelaskan Kapolsek perihal peneguran dilakukan, agar masyarakat terbiasa menggunakan masker dan  mengikuti Protokol kesehatan sesuai yang telah dianjurkan oleh pemerintah. 

"Kita ingatkan agar masyarakat bisa  Menjaga sosial distancing dan Pysical Distancing. Dalam pelaksanaan patroli adaptasi kebiasaan baru situasi terdapat dalam aman dan kondusif," tambah Kapolsek. 

Perihal masyarakat yang tidak memakai masker, maka akan dilakukan pendataan. 

"Kita lakukan penindakan dengan cara mendata identitas masyarakat yang tidak menggunakan masker, pendataan atau buat pernyataan itu agar bisa menimbulkan efek jera dan selalu mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah," tutupnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar