Jalan Rusak dan Membahayakan Pekerja

Mitra Kerja Nilai, PT IKPP Tidak Peduli Dengan Mitra Kerja

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Perusahaan Pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara yaitu PT. IKPP Perawang dinilai tidak peduli dengan mitra kerja. Hal itu terlihat, dimana jalan mau masuk ke Perusahaan bubur kertas itu rusak parah, dan Truck Balak langsung berhadapan dengan para pekerja.

"Iya ini bang, jalan kami masuk ke perusahaan IKPP ini rusak parah, kurang lebih 1 KM lah. Setelah itu, di ujung jalan mitra kerja ini langsung berhadapan dengan truck balak," ujar salah seorang pekerja kepada media ini. 

Dijelaskannya, bahwa dengan kondisi seperti itu tentu membahayakan keselamatan pekerja saat mau berangkat dan pulang  kerja. "Aneh sih bang, perusahaan sebesar ini, jalan masuk bagi para mitra kerja tidak diperbaiki, apakah harus ada korban dulu atau gimana," jelasnya lagi. 

Pekerja tersebut berharap pihak PT. IKPP secepatnya memperbaiki jalan yang kurang lebih 1 KM itu, agar moto IKPP tentang K3 itu terjadi dan mitra kerja nyaman bekerja karena akses jalan bagus. Keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan PT. IKPP Perawang bisa terwujud.

Menanggapi persoalan itu, Humas PT. IKPP Perawang Armadi saat dihubungi, Kamis (22/10/2020) diruangannya meminta agar awak media berkordinasi sama Ardi saja, "Sama Ardi aja ya, " ujar Armadi sembari meninggal awak media.

Senentara itu, Ardi selaku Tim Humas PT. IKPP Perawang mengatakan bahwa pihak PT. IKPP Perawang akan memperbaiki akses jalan bagi mitra kerja kontraktor tersebut. "Sudah ada pernah ditimbun tu, nanti akan diperbaiki sama unit terkait, cuman belum tahu kapan," jelas Ardi. 

Namun saat ditanya adanya kesan pilih kasih antara karyawan dengan mitra kerja terkait jalan itu, Ardi membantah dan menjawab, "Tidak lah, itu jalan perusahaan juga, nanti saya akan kordinasi ke unit terkaitlah," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar