Operasi Yustisi Penegakkan Disiplin, 25 Pelanggar Prokes Terjaring Razia

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sejumlah petugas dari TNI/Polri, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pelalawan yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Pelalawan kembali melakukan operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan pada Rabu (7/10/2020).

Pada operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan hari ini yang digelar di dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Pelalawan dan Kecamatan Langgam, ditemukan 25 orang pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia karena tidak memakai masker.

"Dari 21 warga yang terjaring di Langgam, 10 orang memilih membayar denda dan 11 orang menjalani sanksi sosial," ungkap Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar, M.AP, Rabu (7/10/2020).

Sedangkan di Kecamatan Pelalawan, lanjut Abu Bakar, hanya 4 orang warga yang terjaring razia protokol kesehatan. "Dari 4 warga yang terjaring, 2 orang memilih membayar denda dan 2 orang lagi menjalani sanksi sosial," jelasnya.

Disampaikan Abu Bakar, operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Pelalawan masih akan dilanjutkan dalam beberapa hari kedepan. "Hari Kamis besok, operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan akan digelar di Kecamatan Pangkalan Lesung dan Kerumutan," katanya.

Lebih lanjut Abu Bakar mengungkapkan, sepanjang pelaksanaan operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan yang digelar sejak Senin kemarin situasi berjalan lancar. 

"Dan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat, hal itu terlihat dari semakin berkurangnya masyarakat yang terjaring operasi pelanggar protokol kesehatan sejak operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan ini digelar," terang Abu Bakar. 

Pada kegiatan operasi yustisi penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut, Kasatpol PP Kabupaten Pelalawan H. Abu Bakar, M.AP juga membagikan masker kepada masyarakat yang terjaring operasi karena tidak memakai masker. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar