Kopda Deddy H Sosialisasikan Bahaya Karhutla ke Masyarakat Keranji Guguh

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Deddy H melakukan sosialisasi kepada masyarakat Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib agar tidak bakar hutan dan lahan.

Sosialisasi itu disampaikan Babinsa Keranji Guguh saat turun langsung ke lahan milik masyarakat tersebut. 

"Sekarang sudah musim kemarau, lahan maupun hutan rentan terbakar. Jadi saya tekankan kepada masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan maupun polusi udara," jelas Babinsa Keranji Guguh Kopda Deddy H kepada Riau Bernas usai sosialisasi Karlahut di Kampung Keranji Guguh, Rabu (30/9/2020). 

Dalam sosialisasi itu, masyarakat Keranji Guguh sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. "Mereka setuju dan menerima untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila terbukti maka kita tidak sungkan-sungkan untuk di proses," jelasnya. 

Dia juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Keranji Guguh dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut serta  mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar