Maju Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Pasangan Rizal Zamzami-Yoghi Susilo Peroleh Nomor Urut 5

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - -Pasangan peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis (24/9/2020) telah mendapat nomor urut yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Inhu. Dari lima peserta, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu Rizal Zamzami-Yoghi Susilo mendapat nomor urut 5.

"Nomor urut semua bagus, apalagi mendapat nomor urut lima. No 5 seperti halnya rukun iman ada lima, dan Pancasila pun jumlahnya 5," ucap Rizal Zamzami usai pencabutan nomor urut pasangan.

Dari lima Paslon itu, hanya calon Bupati (Cabup) Rizal Zamzami yang harus meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Inhu aktif dua Priode ini. Bahkan jabatan sebagai anggota DPRD Kabupaten Inhu di periode kedua ini, masih tersisa empat tahun lagi.

Sementara Cabup lainnya seperti Nurhadi merupakan pensiun ASN yang juga mantan Direktur RSUD Indrasari Rengat. Kemudian Cabup Rezita Meylani Yopi merupakan ibu rumah tangga yang juga Ketua PPK Kabupaten Inhu.

Selanjutnya, Cabup Siti Aisyah merupakan notaris di Kota Rengat. Sedangkan Cabup Wahyu Adi merupakan pensiunan Polri dengan pangkat tertinggi Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol).

Ketika dikonfirmasi media ini terkait jabatan yang ditinggalkannya, Rizal Zamzami menjawab ringkas dan tidak mempermasalahkannya. "Jabatan itu tidak dihati tapi ditangan, dan hanya amanah dan titipan," ujar Rizal Zamzami. 

Begitu juga, sebutnya, untuk maju sebagai Cabup tidak pernah terlintas dalam pikirannya. Namun dari beberapa hasil survei, namanya masuk dan tertinggi. Sehingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung Rizal Zamzami yang lebih dikenal dengan sebutan Feri Gasper sebagai Cabup.

Ketika ditanya visi dan misinya untuk membangun Kabupaten Inhu ke depan, Rizal Zamzami menjelaskan, bahwa ada tiga hal yang mendasar. "Pertama, perlunya satu hati untuk membangun daerah ini. Kedua, dengan pengelolaan pontensi yang banyak di daerah ini akan menjadikan Kabupaten Inhu selalu terdepan. Ketiga, jangan pernah berhenti berinovasi untuk daerah ini," pungkasnya dengan mantap. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar