Kegiatan TMMD Sangat Membantu Masyarakat, Karena Tidak Terhalang Lagi Musim Hujan Untuk Beraktivas

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun Jalan Parit Medan Api api Desa Api api dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 di Bengkalis.

Ketua RT 08/RW 01 Desa api api, Musrel mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis.

"Dengan adanya kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat , karena tidak terhalang lagi musim hujan untuk beraktivas. Hal itu sangat bermanfaat sekali apabila jalan itu sudah rampung," jelas Musrel menjawab pertanyaan awak media di Bengkalis, Selasa (14/7/2020).

Pembangunan jalan Parit Medan Api api ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter. Sementara pekerjaan semenisasi dikerjakan 4 orang Personil Koramil 07 Bukit batu Kodim 0303/Bengkalis dan dibantu 16 orang masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis.

Danramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menyebutkan, bahwa pembangunan jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksama Kabupaten Bengkalis dengan swadaya program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 sangat besar manfaatnya.

Salah satu, dapat meningkatkan kemajuan suatu daerah tersebut dan membantu pemerintah dalam pembangunan. 
"Dengan adanya kegiatan TMMD Untuk meningkatkan kesetiakawanan guna meningkatkan ketahanan masyarakat," kata Danramil. 

Dijelaskan Tarman, program TMMD ini meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

"Pembangunan ini dikerjakan secara bahu membahu saling membantu. Sebagai Program untuk membantu Desa dalam memperbaiki alat transportasi dan kemajuan pembangunan," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar