Kopda Heri Kiswanto Minta Masyarakat Tuti Tidak Buka Lahan Dengan Membakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto meminta masyarakat Tualang Timur (Tuti) untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena akan memicu kebakaran hutan dan lahan serta merusak ekosistem hutan maupun lahan. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif  ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," ujar Kopda Heri Kiswanto kepada Riau Bernas saat Patroli Antisipasi Karlahut di Kampung Tualang timur. 

Pada kesempatan itu, Kopda Heri Kiswanto juga turun ke hutan dan lahan bersama masyarakat, untuk memastikan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Kita sosialisasikan kepada perwakilan masyarakat yang ikut, agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan," jelas Kopda Heri Kiswanto menutup Patroli Antisipasi Karlahut di Kampung Tualang timur. 

Perihal sosialisasi antisipasi Karlahut di Kampung Tualang timur, perwakilan masyarakat Tualang Timur menerima dan setuju tidak membakar hutan dan lahan. "Apabila itu terjadi, kami siap menerima hukuman sesuai aturan yang berlaku," ucap Kopda Heri Kiswanto menirukan perkataan masyarakat Tuti. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar