Sisir Hutan Dan Lahan, Sertu Th Hutagalung Ajak Masyarakat Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Th Hutagalung bersama masyarakat menyisir hutan dan lahan masyarakat di Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang.

Dalam penyisiran hutan dan lahan itu, Babinsa Kampung PSB mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama memantau titik api.

"Kita ajak masyarakat PSB terlibat bersama agar bersama-sama memantau titik api. Kalau pihak kami personil terbatas, namun bantuan masyarakat ini sangat diharapkan, agar PSB Kecamatan Tualang Kabupaten Siak bisa bebas dari kebakaran hutan dan lahan," ucap Sertu Th Hutagalung kepada Riau Bernas di Kecamatan Tualang saat Patroli dan Sosialisasi tentang Karlahut di Kampung Pinang Sebatang Barat.

Saat sosialisasi bersama masyarakat, masyarakat PSB sangat merespon positif dan  berterimakasih adanya Kegiatan Patroli Karhutla tersebut.

" Kita tetap mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang Barat dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut memantau titik rawan kebakaran hutan," ujarnya. 

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Kampung Pinang Sebatang Barat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena sangat berdampak Bagi Kesehatan masyarakat dan ekosistem hutan. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar