Tidak Berjalan Sesuai Fungsinya

Warga Pinang Sebatang Mengaku Kesal Dengan Bapekam

Kantor Bapekam Kampung Pinang Sebatang.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang masyarakat Pinang sebatang, Isam mengaku kesal dengan Ketua Badan pengawasan kampung (Bapekam) Kampung Pinang sebatang Kecamatan Tualang. Kekesalan itu langsung dilontarkan oleh isam kepada media Riau Bernas.com di Tualang. Ia menyebutkan, bahwa Ketua Bapekam Pinang Sebatang, yaitu Suryadi, tidak menjalankan tupoksinya sesuai fungsinya.

Menurut Isam, bahwa tugas Bapekam adalah menampung aspirasi masyarakat, dan tidak membuat kegaduhan.
"Saat ini sudah berbanding terbalik, aspirasi kami sudah disampaikan ke Bapekam, namun tidak dilanjuti, ketika kami meminta pertemuan dia (Ketua Bapekam,red) malah lari-lari", jelas Isam kepada Riau Bernas.com, Jumat (18/5/2018) di Tualang.

Lebih aneh lagi, lanjut Isam, bahwa saat ini ketua Bapekam sudah membuat kegaduhan terkait Rekaman yang sudah tersebar dimana mana. "Kami tidak ada niat mau mengkudeta, kami hanya mau menyampaikan aspirasi, tapi tidak dijembatani oleh Bapekam dan malah membuat kegaduhan seperti ini", jelas isam dengan nada kesal.

Terkait apa aspirasi, yang disampaikannya, Isam menyampaikan ingin mempertanyakan tentang pembangunan di tahun 2016 maupun sampai sekarang. "Kami cuma menyampaikan tentang pembangunan itu saja, kenapa pembangunan tersebut tidak dirasakan manfaatnya oleh kami, He.. malah dituding lain!! Malahan kami disebut mau mengkudeta", kesal Isam menceritakan.

Sementara itu, Ketua Bapekam Pinang Sebatang Suryadi membantah, dan mengatakan bahwa dirinya sudah menanggapi aspirasi masyarakat itu. "Udah ditanggapi, surat sudah dilayangkan ke Penghulu, dan Penghulu meminta untuk menyampaikan langsung ke masyarakat, dan kita undang, namun mereka tidak datang," jelas Suryadi.

Terkait rekaman yang menimbulkan kegaduhan itu, Suryadi mengaku tidak tahu. "itu tak tau kito dik, urusan kitokan cumo menyampaikan. mohon dukungan dik," jelasnya. (van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar