Cegah Covid-19, Zalik Efendi Wajibkan Masyarakat Pakai Masker di Pasar Tuah Serumpun

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seiring meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Industri, Ketua Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang Zalik Efendi, mewajibkan masyarakat Kecamatan Tualang untuk pakai masker saat berbelanja di pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang. 

Tidak hanya di pasar, Zalik Efendi juga menginginkan seluruh masyarakat bisa mengikuti Protokol Kesehatan sampai Pendemi ini berakhir. 

"Kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Tuah Serumpun KM 4 Kecamatan Tualang, pembeli maupun penjual diwajibkan memakai masker dan jaga jarak saat bertransaksi," sebut Camat Tualang itu.

Dijelaskannya, bahwa ia dan Upika Kecamatan Tualang bersama membagi tugas, mulai menyisir Pasar Tuah Serumpun sampai patroli penegakan disiplin Protokol Kesehatan diseluruh sudut Kecamatan Tualang. 

"Kita minta masyarakat sadar akan bahaya ini, sebab virus ini tidak bisa dideteksi, jadi pencegahan yang bisa kita lakukan, mulai pakai masker sampai jaga jarak," imbuhnya. 

Sampai sejauh ini, kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan. "Dan mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota industri," pungkasnya. (Van/adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar